Liburan Lebaran di Era Pandemi

   


 

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Kali ini, saya akan membagikan cerita saya selama libur lebaran. Libur lebaran tahun ini berlangsung dari tanggal 10 sampai 24 Mei 2021. Singkatnya, tidak ada yang spesial dari liburan saya. Dikarenakan COVID-19, saya hanya berdiam diri di rumah. Keseharian saya tidak berbeda jauh dari rebahan sepanjang hari. Kebetulan keluarga sepupu saya juga datang dan menginap selama libur di rumah saya.

    Di hari lebaran, sayangnya saya tidak bisa ikut melaksanakan Sholat Ied karena sedang berhalangan. Setelah Sholat Ied, kami pun berfoto dan makan bersama dengan menu khas lebaran, ketupat dan opor ayam. Menjelang siang, ada beberapa tamu datang, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Kami menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan. Selesai menerima tamu, kami mandi. Sisa hari saya pakai untuk beristirahat.

    Liburan pun saya lewati dengan aktivitas yang tidak jauh dari menyelesaikan tugas, rebahan, main HP, dan sebagainya.

    Terakhir, sebelum masuk sekolah lagi, saya berkunjung ke Karawang untuk menemui keluarga dari sisi ayah. Kami berkunjung ke Karawang setelah selesai les. Kami menghabiskan waktu di sana dan pulang saat matahari akan tenggelam. Keesokan harinya saya gunakan untuk persiapan masuk sekolah.

    Sekian yang dapat saya ceritakan. Terima kasih sudah membaca.


Ratna Lyvia Putri Taufik

8D/33

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Akhir Bab 1 Informatika hal. 70-73

Kolaborasi dalam Masyarakat Digital

Latihan Akhir Bab 2 Informatika Hal. 126-129