Rangkuman Bab 4 Buku Informatika Hal. 235

 Rangkuman


1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal yang menggunakan pengulangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik.

2. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan Sprite. 

3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output. 

4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai input serta pergerakan motor sebagai output. 

5. Kita dapat menggunakan Scratch untuk membangun program untuk kalkulator BMI.

6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasional menggunakan Scratch. 

7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot. 

8. Algoritma program dapat digambarkan dalam bentuk flowchart.

9. Berikut beberapa jenis-jenis robot:

    - Order picking robot

    - Sage automation gantry robot

    - BarSys automated cocktail maker

    - Robot untuk pertanian, permbersih, kitchen, asisten, teman, dan sekuriti.

    - Dll.

10. Hal yang perlu dikembangkan adalah bagaimana cara melatih cara berpikir komputasional, memahami berbagai permasalahan, serta melakukan kolaborasi untuk menghasilkan berbagai aplikasi teknologi informasi dan komunikasi untuk berbagai permasalahan yang ada.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Akhir Bab 1 Informatika hal. 70-73

Kolaborasi dalam Masyarakat Digital

Latihan Akhir Bab 2 Informatika Hal. 126-129